Ribuan Jemaah hadiri HAUL Muassis, Harlah Ke-28 Ponpes Al-Ittihaad dan Walimatussafar Lilhajj

    BANYUMAS - Ribuan Jemaah Menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka Haul Muassis Al-Ittihaad KH. Achmad Sa'dulloh Majdi Haul yang ke 42, KH. Muhammad Mundzir Haul yang ke 43 dan KH. Ahmad Munir Haul yang ke 25, Harlah Ke-28 Pondok Pesantren Al-Ittihaad, dan Walimatussafar Lilhajj.

    Kegiatan dilaksanakan oleh Al IttihDarussa'adah bertempat di Halaman MTs Al-Ittihaad Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Rabu (08/05/2024) 29 Syawwal 1445 Hijriyah.

    Ketua Yayasan Al-Ittihaad Darussa’adah KH. Drs. Mughni Labib, M.S.I dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Almukarom KH. Haudil 'Ulum HM pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, Bendo, Pare, Kediri, terima kasih semua undangan dan masyarakat atas antusias kehadiranya, dan mohon maaf apabila panitia dalam menggelar acara masih terdapat kekuranagan disana sini.

    "Kami atas nama keluarga besar Yayasan Al-Ittihaad Darussa’adah, memohon kepada Almukarom KH. Haudil 'Ulum HM berkenan membimbing kami semua yang hadir dan mendo'akan, untuk terus bisa bersama-sama meneruskan semangat perjuangan para Muassis Al-Ittihaad, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak generasi penerus yang soleh solehah, " tuturnya.

    Lebih lanjut, Peringatan Haul yang kami rangkai dengan pengajian, Harlah dan Walimatussafar Lilhajj ini, dilaksanakan untuk menunjukkan rasa syukur kami atas berdirinya pondok pesantren ini dan mengenang perjuangan para perintis serta pendiri Al-Ittihaad, dan kita do'akan semua calon tamunya Allah SWT, diberikan sehat wal'afiat, keselamatan, kelancaran, dari berangkat, bisa menunaikan semua rangkaian rukun, wajib, sunnahnya ibadah haji, dan pulang bersama-sama ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

    Disebutkan, Ponpes Al-Ittihaad berdiri tanggal 19 April 1996, sejarang telah berusia 28 tahun, di Bawah naungan Yayasan Yayasan Al-Ittihaad Darussa’adah didirikan tanggal 9 Maret 1985 dengan Akta Notaris Gati Sudardjo, SH. nomor 10 tahun 1985, juga menaungi sejumlah lembaga pendidikan seperti Madrasah, RA, MI, MTs dan MA

    "Semua ini berkah jasa perjuangan para muassis Al-Ittihaad, dan semoga kita semua bisa meneladani semangat perjuangan para muassis, bersama-sama menjaga dan terus berkreatifitas berkontribusi mengembangkan, baik di pendidikan formal maupun non formal, " imbuh Kyai Labib.

    Di penghujung acara, siraman rohani oleh Almukarom KH. Haudil 'Ulum HM dan menyampaikan seputar makna dan hikmah haul, ajakan untuk terus mempererat tali silaturahmi, rajin tahlil, rajin mendo'akan orang tua, muassis, Kiai, Ulama, guru dan ikhtiar berkesinambungan, semangat meneladani perjuangan para muassis, mengaji, guyub rukun dalam kehidupan, dan ditutup do'a oleh KH. Drs. Mughni Labib, M.S.I, yang diamini oleh semua yang hadir.

    Diakhiri dengan jabat tangan dengan para calon jamaah haji, saling bermaaf-maafan, mengucapkan selamat jalan para calon tamunya Allah SWT, pulang dengan predikat Haji Mabrur, foto bersama, dan ramah tamah. Selengkapnya di : https://www.youtube.com/live/WjvXpsI5SKk?si=4rZ62ebU1uyKpJZE .

    (N.Son/Djarmanto-YF2DOI).

    jawa tengah banyumas berita banyumas terkini dan terbaru kumpulan berita pondok pesantren di banyumas terkini https://banyumas.wartasekolah.com/ribuan-jemaah-hadiri-haul-muassis-harlah-ke-28-ponpes-al-ittihaad-dan-walimatussafar-lilhajj
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    PJ Bupati Banyumas hadiri HUT Ke-118 Sekolah...

    Artikel Berikutnya

    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Kecamatan Karanglewas Dilantik
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat

    Ikuti Kami